SUKSES ATAU HIDUP BENAR??

ImageDunia Holywood saat ini sedang digemparkan dengan kematian salah satu aktor mudanya, Cory Monteith dimana publik mengenal dia sebagai Finn Hudson dalam serial komedi musikal, GLEE. Cukup menggemparkan khususnya buat saya pribadi yang merupakan salah satu penonton setia serial GLEE ini. Almarhum meninggal pada usia yang cukup muda, 31 tahun akibat dari penggunaan campuran heroin dan alkohol yang berlebihan atau dikenal dengan overdosis. Media setempat mengatakan bahwa almarhum ditemukan wafat di sebuah hotel di Vancouver, Kananda pada tanggal 13 Juli kemarin. Sungguh amat disayangkan kejadian seperti ini bisa terjadi pada sosok muda yang sedang naik daun ini. Dalam biografinya, Monteith memang memiliki latar belakang seorang pecandu, hal ini dibuktikan saat dia berumur 19 tahun, almarhum sudah masuk rehabilitasi akibat kecanduan obat-obatan dan alkohol dan pada awal tahun 2013 ini, Monteith kembali masuk rehabilitasi akibat kecenderungan yang sama.

Pelajaran apa yang bisa kita ambil dari peristiwa ini? Semua pemberitaan pasti ada pelajaran atau pesan yang bisa kita ambil supaya kita bisa lebih berhati-hati dalam bergaul dan membuat keputusan. jangan sampai pencapaian atau keberhasilan kita hancur hanya karena benda haram yang disebut DRUGS ini. Kita juga perlu hati-hati dalam bergaul, bukan maksud memilih-milih teman tapi kita juga perlu cerdik juga kadang seorang temanpun bisa menjerumuskan kita ke dunia narkoba.

Jangan sampai pencapaian atau kesuksesan kita direnggut dengan mudah hanya karena DRUGS. Pegang terus prinsip hidup dalam kebenaran karena kesuksesan tanda didasari dengan hidup benar seperti membangun rumah diatas pasir, yang artinya kesuksesan yang kita bangun akan cepat pudar dan terenggut dengan mudah oleh dosa duniawi bila kita tidak hidup dalam kebenaran. Hidup benar sendiri adalah hidup yang didasari dengan nilai-nilai atau norma-norma yang terkandung dalam agama dan masyarakat atau kata lainnya adalah hidup yang bertaqwa kepada Tuhan YME, melakukan perintahNya dan menjauhi larangannya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s