GODLESS

Image

Godless atau umum disebut  atheist adalah sekelompok orang yang menyangkal adanya campur tangan Tuhan (Divine Intervension) dalam kehidupan mereka. Umumnya penganut Atheist banyak terdapat di Eropa. Stasiun tv BBC Knowledge pernah menayangkan sejarah mengapa orang-orang Eropa banyak menganut atheist padahal benua ini dulunya adalah tempat dimana Agama Kristen berkembang sangat pesat. Diawali dari sebuah bencana gempa dengan skala yang cukup tinggi di tahun 1700 menggoncang kota Lisbon, Portugal. Bencana itu  terjadi tepat pada hari minggu perayaan salah satu santo yang cukup dihormati bagi kaum Katholik saat itu sehingga kebanyakan dari mereka berpendapat bahwa Tuhan adalah pribadi yang amat kejam, mereka mulai meragukan tentang keberadaan Tuhan, argumentasi yang mereka lontarkan kebanyakan berbunyi, jika Tuhan itu memang ada, mengapa bencana terjadi, kenapa orang-orang yang tidak bersalah menjadi korban, mengapa Tuhan membiarkan itu semua terjadi.. “ mengapa..mengapa dan mengapa itulah hal yang selalu dilontarkan oleh kaum atheist. Harusnya setiap pribadi menyadari bahwa kita ini adalah orang berdosa, karena perbuatan salah seseorang yang bernama Adam, kita memperoleh dosa keturunan dari Adam, harusnya kita tidak layak dihadapan Tuhan,harusnya kita binasa karena dosa tapi oleh kasih karunia Tuhan, kita manusia dilayakan kembali melalui pengorbanan satu orang yakni Yesus Kristus sehingga kita yang harusnya binasa oleh darahNya kita memperoleh karunia untuk hidup sampai sekarang.

Apa hubungannya dengan bencana yang menimpa dan pengorbanan Yesus?? Bencana yang menimpa umat manusia bukan berasal dari Tuhan, tapi Tuhan mengijinkan itu terjadi supaya kita tidak lupa daratan dan selalu ingat bahwa kehidupan yang kita jalani juga merupakan campur tangan Tuhan, lewat pengorbanan Yesus, banyak sekali korban-korban bencana yang mendapat kasih karunia selamat dari bencana yang mungkin sangat besar seperti Tsunami, khususnya saat Tsunami menghantam Jepang bulan Maret 2011 lalu, banyak sekali peristiwa-peristiwa ilahi terjadi meskipun masyarakat Jepang kebanyakan penganut Sinto(Menyembah Dewa Matahari dan mereka meyakini bahwa Kaisar adalah utusan Dewa sehingga merekapun juga memuja Kaisar) tapi mereka masih mendapat kasih karunia dari Tuhan untuk dapat selamat dari bencana. Kalau saja orang-orang atheist dapat menelaah lebih dalam tentang Keilahian, mereka juga dapat sadar bahwa ada campur tangan dari dunia spiritual yang membuat mereka hidup sampai sekarang.

Salah dsatu quote atheist yaitu dari alm pendiri Apple, Steve Jobs mengatakan “kalau ada Tuhan kenapa banyak orang-orang yang masih kelaparan?” sekarang kalau ditelaah lagi, Tuhan itu bisa saja memberi makan orang-orang kelaparan, 5000 orang saja DIA beri makan dengan 5 roti dan 2 ikan dan nyatanya mereka yang laparpun kenyang dan anehnya makanan yang tersisapun cukup banyak hingga 12 bakul tapi sekali lagi kita tidak bisa menyelami jalan Tuhan, Tuhan juga bisa pakai beberapa dari kita yang mampu dan mau untuk memberkati orang-orang yang kelaparan, sekarang Steve Jobs itu kaya secara dia pendiri Apple, harusnya dia juga menyadari apa yang dia punya saat ini pun juga bisa dipakai untuk membantu orang-orang yang kelaparan tapi sayangnya dia terlanjur meninggal duluan karena penyakit kanker pankreas yang ia derita.  Melihat kenyataan ini sungguh ironi sebenarnya tapi sekali lagi Tuhanpun mengasihi mereka yang menyagkal keberadaan diriNya. Simon Petrus saja yang sudah menyangkal Yesus 3 kali namun Yesus tetap mengampuninya dan Simon Petrus pun dijadikannya rasul yang memberitakan pengajaran-pengajaran yang Yesus ajarkan.

Guys, Tuhan itu ada dan DIA sungguh nyata, DIA yang membentuk kita sejak dari rahim. DIA mengerti dan tahu segala persoalan kita, tapi satu hal yang DIA minta dari kita, yaitu PERCAYA DAN TAAT. Saat kita melakukan kedua hal itu, pasti sesuatu terjadi. Ini tidak hanya berlaku bagi umat nasrani saja, bagi umat lain seperti sadara-saudari Muslim yang terkasih, anda adalah inspirasi ketaatan bagi setiap umat, anda taat beribadah sholat sesuai waktu yang ditentukan dan anda taat berpuasa saat waktunya berpuasa. Tetaplah TAAT dalam menjalani ibadah anda, jalani dengan segenap hati. Tuhan mendengar semua doa, apapun agama yang dianut, Tuhan selalu mendengar umatNya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s